Rabu, 12 Februari 2014

hobi baca

Kata dosbing gue, hobi itu mempengaruhi cara orang menilai kita. Sebab dari hobi kita bisa tahu karakrer seseorang...

Lebih jauhnya lagi, hobi juga bisa membantu kita untuk lebih dekat dengan seseorang. Terutama yang lagi pedekate, entah itu pedekate sama gebetan, atau sama camer. Eaaaaaa...

Lucu nya nih, banyak orang yang gue tanya apa hobi lo? Tapi malah bingung jawab apa. Dengan orang2 macem ini, gue menilai dia masih belum mengenal dirinya sendiri.

Gue dulu juga gak tahu hobi gue. Orang yang pertama kali menyadarkan gue adalah jason mckenzie. Guru bahasa inggris di wallstreet. Waktu itu dia nanya, simpel banget. "what's your hobby?" tapi waktu itu gue malah bingung jawab apa. Trus gue ngasal bilang gue suka baca. Dia nanya lagi baca apa aja? Gue malah jawab dengan jawaban gantung "anything... Magazines, comics, novels, googles..." dan banyak lagi pertanyaan2 jason yang gue jawab asal2an. Hehe gue rasa saat itu sih jason tahu kalo gue ngeles.

1 tahun setelah obrolan sama jason itu gue masih belom mikir dan mencari tahu apa hobi gue. Buat gue itu masih nggak penting, nah pas gue masuk kuliah dan ketemu dosbing gue, baru deh gue sadar kalo dulu itu sebenarnya jason sedang menilai gue. Ahahaha...

Gue memulai hobi gue dengan baca. Gue jadi kerajingan beli2 buku di gramedia. Begonya, dulu gue masih belom bisa menilai mana buku bagus dan buku sampah. Sampe akhirnya gue nyadar 30% buku yang gue beli adalah buku2 nggak mutu. Bete juga sih kalo mengingat harganya yang nggak murah. 

Tapi sekarang gue udah tahu. Bahkan ada penulis favorit yang gue elukan karya2nya. Misalnya paulo coelho, trinity, andrea hirata, robert kiyosaki, tere liye, rhenald kasali, miss jinjing, dewi lestari, banyak deh...

Ternyata dari hobi baca itu berkembang jadi hobi2 yang lain. Misalnya travelling.. Siapa lagi kompor gas nya kalau bukan trinity? Hehehe... Gue pernah hadir di seminar dia dan gue merasa sangat excited. 

Nah kalo hobi shopping, itu kompor gas nya miss jinjing... Gue suka sama karakter tulisan dia yang genit dan ceplas-ceplos. Dan awal ketertarikan gue dengan ekonomi makro itu karena novelnya tere liye yang judulnya negri para bedebah. Setelah suka dengan ekonomi makro ternyata gue jadi minat sama bisnis dan manajemen yang mengantarkan gue menjadi fans robert kiyosaki, begitu seterusnya..

Tempat hunting buku favorit gue:
1. Perpumda jakarta selatan
2. Gramedia matraman
3. Gramedia GI
4. kinokuniya GI
5. periplus kemang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar