Senin, 09 Maret 2015

sendiri

Gue suka sendirian, dan akan selalu butuh space untuk memisahkan diri gue dari hiruk pikuk dunia luar. Kesendirian mengajarkan gue cara menciptakan rasa tenang, aman, damai, dan yang paling penting adalah fokus. Rasanya ketika sendiri, semua imajinasi gue bisa terbang melayang bebas seperti kumpulan kupu2 yang keluar beterbangan menembus dimensi waktu.

Secara psikologis, gue termasuk orang yang introvert. Tapi orang-orang sering mengira gue ekstrovert, well... Mungkin gue ambivert.

Semenjak smp gue sering berusaha bersifat terbuka supaya gue diterima dan dianggap ada di dalam pergaulan. Tapi seringnya, terlalu crowded malah justru membuat gue lelah batin. Makanya, kalo gue habis keluar rumah gue harus netralin diri. Mandi, tidur selimutan ruang gelap sepi dan dingin (by the way, kenapa penggambaran ceritanya lebih mirip sarang naga api yaa? Ahahaha) rasanya lebih comfy dan lebih tenang dibanding gue berada ditengah keramaian. 

Gue bukan orang yang overthinking. Masa bodo lah orang mau mikir apa tentang gue. Soalnya gue itu sensitif (bukan sensi loh yaa). Gue bisa tahu orang2 yang nggak satu frekuensi sama gue, gue bisa merasa energi positif atau negatif dari seseorang. Gue terlalu mudah untuk tahu tentang keadaan seseorang dan itu membuat gue merasa tambah lelah dan ikutan desperate.

Sebenarnya gue benci kenapa bisa merasa hal-hal kecil yang bisa dengan mudahnya membuat gue merasa nggak nyaman. Dulu gue belum ngerti kenapa bisa merasa begitu, tapi sekarang kan udah paham jadi lebih mudah untuk dikendalikan. Rasanya kayak gue punya alarm tanda bahaya yang bakal terus merongrong gue ketika gue gak nyaman. Haha...

Tapi ada feed back nya juga sih. Gue jadi mudah untuk menghargai diri gue sendiri. Jadi sekarang kalo ada orang yang ngeluarin emosinya terus gue bilangin tapi tetep ngeyel. Yaudah, sekarang gue ga terlalu rungsing. Yang penting gue kan udah ngasih tau. Gue cuma manusia biasa, waktu gue terbatas, energi gue terbatas, kemampuan gue terbatas. Gue juga pengen bisa fokus sama diri gue sendiri. Karena di dunia ini cuma hidup gue yang paling bisa gue kendalikan.


Dan... Gue suka quotes ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar