Jumat, 26 Desember 2014

my garfield

tampak depan

isi besek selametan abad 22

kucing bungkus

kesayangan ibu
wah buku ternyata enak juga dijadiin bantal...
i mad at you boss, you take a pict when i looks bad :(
this bed are very comfy *ndusel-ndusel*









Minggu, 14 Desember 2014

tentang menulis

Gue dulu suka share cerita di notes jejaring sosial friendster. Kata temen2 gue, tulisan gue bagus. Bahkan ketika gue beberapa minggu gak update tulisan malah mereka yang nanyain

Awal niatnya sih buat pencitraan, supaya dianggap cewek gokil sama gebetan. Eh lama2 keterusan... Tapi sempat mandek sampe akhirnya gue gak bisa nulis sama sekali setelah break sama dia.

Baru setelah gue baca saran dari trinity yang dimana dia bilang, kalo kita pengen bikin tulisan yang enak dibaca, kita anggap aja tulisan itu seperti bentuk kita lagi cerita dengan teman dekat. Dan di saat itulah gue sadar, yaampun... Itu kan yang gue lakukan dulu!

Tapi karena gue udah lamaaa banget gak nulis, gue kehilangan soul dari tulisan gue, jadi apa yang ditulis tuh masih random banget. Kadang lucu, kadang garing, kadang miris, kadang ga pantes buat dibaca sama orang (btw itu tulisan bergenre apa yaa?) yaa pokoknya gitu deh..ahahaha.

Kadang gue merasa minder banget takut2 kalo tulisan gue di cela, ah elah padahal siapa sih yang mo nyela. Setiap orang kan punya blueprint dari bahasa tulisannya masing-masing. Jadi yaa be yourself aja. Lagipula urusan sela-menyela adalah hal yang biasa.. *tsahh* pokoknya blog ini in progress lah. Gue memulai belajar nulis lagi dari nol. Yaa kecuali nulis surat cinta sih, kayaknya sampai sekarang gak lulus2 uji kompetensinya... Hahaha


Selasa, 23 September 2014

darkside

Setiap orang punya dua sisi. Sisi baik yang disebut white side dan sisi buruk yang disebut dark side.

Teorinya, gak ada orang yang 100% baik dan gak ada orang yang 100% jahat. Semua punya kadar kecenderungannya masing2.

Buat gue, sisi gelap adalah yang istimewa. Dari sisi ini juga konsep blackswan lahir.

Sisi gelap mengajarkan kekuatan yang tersembunyi dalam diri.
Sisi gelap juga memaksa untuk melawan semua kelemahan diri.
Sisi gelap menunjukkan bahwa luka bisa menjadi energi terbesar dalam diri.

Tapi jangan lama2 berdiri dibawah naungan sisi gelap...

Karena terlalu lama berdiri dibawahnya akan mematikan nurani mu, menjauhkan dirimu dari tuhan mu, dan menjadikan mu bagian dari kaum pendendam sejati.

Hidup bukan sekedar gelap atau terang, benar atau salah. Terlalu naif rasanya kalau berpikir seperti itu.

Jangan lupa, ada zona abu2
Yang bisa membantumu menjadi pengamat yang baik.
Yang bisa menilai suatu keadaan dari dua sisi yang berbeda.
Yang bisa membuatmu menjadi pribadi yang tidak naif tapi juga tidak munafik.

Kau ingin berdiri dimana?

Kalau aku sih, darkside.

Yes i'm a black swan.

But i try to turn the blackswan white :) bukannya dibalik hitamnya bulu sayap angsa hitam juga terdapat bulu2 putih?



There's a place that I know
it's not pretty there and few have ever gone
if I show it to you now
will it make you run away

or will you stay
even if it hurts
even if I try to push you out
will you return?
and remind me who I really am
please remind me who I really am


everybody's got a dark side
do you love me?
can you love mine?
nobody's a picture perfect
but we're worth it
you know that we're worth it
will you love me?
even with my dark side?


Jumat, 19 September 2014

rangkaian kenangan manis tentang berhijab

Gue baru aja nonton film hijabers in love. Sebenarnya biasa aja sih, tapi jadi menarik karena film ini mengingatkan gue ketika pertama kali memutuskan berhijab.

Sebelum serius berhijab gue udah nggak asing lagi dengan hijab. Gue sekolah di sd islam. Jadi mau nggak mau pakai hijab. kelas 6 sd gue bercita2 lepas hijab pas smp. Tapi ibu gue bilang, sayang kalo dilepas. Gue pikir iya juga sih...yaudah gue terusin. Tapi yang gue rasa, berhijab di lingkungan yang asing dengan hijab membuat gue malah merasa nggak nyaman. Lagi pula, saat itu gue cuma pakai hijab di sekolah, kalo nggak pergi sekolah yaa nggak pakai. Gue merasa gak bisa jadi diri gue sendiri. Naik kelas 2 gue lepas hijab deh.

Awal sma gue masih belum pakai hijab. Tya dan evi sahabat gue juga belum pakai meskipun kita ikut eskul rohis. Eh tapi kita ini anggota rohis abal2 banget emang! Udah jarang ikut mentoring, dateng cuma ngegabut dan ribut. Kita juga suka bolos belajar tajwid dengan alasan lagi dapet. Lucunya nih, satu genk alasannya sama, bahkan vita, ega,  quin juga ikut2an yaa kecuali genknya anissa.

Dari kelas 10 gue udah les di nurul fikri. Hal itu buat gue mau nggak mau pakai kerudung ketika pergi les. Hari jumat juga pake dan gue jarang buka kerudung di hari jumat, soalnya jumat pagi ada pelajaran penjaskes. Jadi males aja kan lepek2 rambutnya, mending ditutupin biar rapi. Tapi kadang gue suka barbar juga sih. Udah gak pake kerudung, gulung lengan baju sampe ke atas pula. Gyahaha, gatau malu banget emang. Tapi dulu sih masih cuek bebek.

Jadi walaupun gue belum pakai hijab tapi seminggu 3 kali gue pake hijab. Lama2 rasanya nyaman juga, meskipun masih belum siap. Waktu itu gue mikirnya solat aja masih bolong2, baca alquran juga rajinnya kalo bulan ramadhan doang, itu juga karena di cerewetin ibu gue, terus masih suka ngibul buat bolos rohis atau bikin alesan sama wali kelas atau malah bolos les buat main kerumah temen, dengerin ceramah atau baca buku tentang agama juga masih males2an. Kayaknya tuh masih belum pantes gitu jadi seorang akhwat.

Buat gue cewek selalu terlihat cantik dan anggun pakai hijab. Apalagi kalau lihat yang berhijab syar'i kayak kak silvi kakak mentor rohis atau kakak2 mabit nf. Tapi jujur yaa... Jauh didalam hati gue pengen banget kayak gituu. Tapi kalo gue melihat ke dalam diri gue saat itu rasanya gue masih belum pantas, jadi niat pakai hijab selalu gue tunda lagi dan lagi.

Pas kenaikan kelas 12, gue udah gak bisa menunda keinginan untuk pakai hijab. Gue selalu dilanda perasaan kangen pakai hijab dan setiap lihat diri gue di kaca pakai hijab hati gue senang banget, rasanya gimana yaa... Beda aja. Gue juga yang aslinya barbar banget jadi tengsin sendiri. Terus juga rasanya malu aja sama diri sendiri kalo pakai hijab tapi nunda shalat. Dan.. Gue juga jadi rajin mengupgrade pengetahuan gue tentang islam alhasil gue jadi rajin ikut mentoring rohis dan baca buku pengetahuan tentang islam. Nah dari mentoring dan baca buku juga gue jadi tahu kalau sebenarnya di islam itu gak boleh pacaran. Sedangkan saat itu gue lagi deket sama seseorang. Dan akhirnya hubungan gue sama orang itu berhenti begitu aja. Awalnya sih gak gampang.. Tapi lama2 bisa juga. 

Menurut gue pribadi, berhijab itu bukan sekedar perubahan gaya berfashion supaya kelihatan lebih cantik dan lebih menarik. Tapi lebih dari itu, dibutuhkan kemantapan hati yang luar biasa sebelum memutuskan untuk akhirnya berhijab karena gue nggak pengen hijab ini lepas lagi. kalau masalahnya dengan berhijab bisa terlihat lebih cantik yaa gue anggap aja itu bonus :D lagipula perempuan mana sih yang nggak mau kelihatan cantik?

Gue juga pernah nyoba yang namanya gaudhul bashar yang dimana kita gak boleh terlalu melihat dan menjaga jarak dengan orangnya bukan muhrimnya kita. Itu rasanya lucu banget, apalagi kalau kita naksir orang. Yaudah ga boleh pdkt, curi2 pandang aja hehehe... Tapi rasanya gue terlalu tengsin untuk jadi aneh sendiri.. Gak semua orang kan bisa paham. Jadi gue memutuskan untuk bersikap biasa aja. Gue berhijab tapi gue pengen jadi senyamannya diri gue sendiri tanpa harus membebankan diri dengan larangan2 aneh. Gak apa dong, Justru hijab gue ini berfungsi sebagai pengingat kalau gue gak boleh melakukan hal yang nggak pantas, gitu...

Well tumben yaa hari ini bahasan gue lurus2 aja. Ahaha jadi tengsin sendiri deh kan =D

Kamis, 03 Juli 2014

titik nadir

Sering kali ketika hidup gue berada pada titik nadir gue bertanya, kenapa sih harus begini? Kenapa semuanya terasa sulit? Kenapa semuanya gak sesuai dengan ekspektasi gue? Dan banyak pertanyaan kenapa lainnya...

Sebenarnya gue paham sih, intinya tuhan pengen gue belajar banyak hal pada titik nadir. Belajar sabar, belajar ikhlas, belajar memahami diri , belajar mendengarkan kata hati, ditempa supaya mentalnya kuat, di beri waktu panjang sejenak supaya mikir dan menentukan arah.. Gue sadar banget gue belajar banyak di kondisi ini. Tapi ikhlasnya susah banget. Gue bahkan berani menyimpulkan bahwa ikhlas adalah pembelajaran seumur hidup. Kalo orang bilang gue udah bisa sabar dan ikhlas itu salah, gue masih terus belajar untuk bisa sabar dan ikhlas.

Sakit... Tapi hasilnya sepadan. Mungkin kalau gue nggak pernah merasakan sakitnya jatuh gue akan tumbuh jadi orang yang bermental rapuh. Orang lain mungkin lihat gue udah hancur parah, tapi buat gue pribadi nothing to loose. I've got something's better... The something's they've never had. I felt that...

Ada pepatah bilang, Good is the enemy of great. Sesuatu hal yang bagus belum tentu selalu membawa dampak yang bagus kok, dan gak semua hal buruk itu menyedihkan. See the world with the different perspective..


“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” QS Al Baqarah: 216

Selasa, 03 Juni 2014

nenek saya meninggal, bu...

Sahabat gue (evi, tya, vita) ingat banget kalo gue pernah bohong parah, terutama sama wali kelas dan pembina rohis waktu SMA. Alasan mujarab gue adalah “nenek saya meninggal” wkwkwk gue gak boong kan? nenek gue emang dua-duanya udah meninggal kok. Tapi tahun lalu... hahahaha *di getok nenek pake gayung*

Suatu siang tya ngeLine gue,

Tya: mak lo inget gak waktu itu lo pernah ngajarin gue kalo bikin alasan bilang aja nenek lo meninggal, padahal udah meninggal setahun yang lalu. Gue sampe sekarang suka pake alasan itu ke dosen mak!

Bah.... gue kaget dong! Pertama, gue udah insap ga pernah boong lagi, kedua gue aja udah lupa sama peristiwa itu, ketiga GUE NGGAK PERNAH NGAJARIN DIA BOKIS... sumpah i love youu... DEMI TUHAAANNNNN... gue cuma memperagakan cara bohong yang baik itu adalah dengan cara memberikan keterangan yang ambigu, yaa salah satunya dengan alasan nenek meninggal. ahaha ... sami’na waa ato’na dong? Ih beda!!! Hahaha ngeles...

Tya: tapi berkat kata-kata itu gue tertolong mak, waktu itu gue dapet matkul bahasa inggris shift kedua dan itu siang. Gue males, gue gunain aja jurus bokis lo. Eh gue ditempatin di shift pagi, trus temen2 gue pada ngakak. Trus banyak deh! Udah berapa kali gitu gue pake. Dan itu emang alesan yang oke menurut gue. Makasih yaa mak! Wakakakak

Gue ngakak sampe mules. Gile... dapet darimana lagi gue ide bokis begitu... sampe bisa jadi lingkaran setan, haha gue sama sekali gak nyangka Tya menyalahgunakan ilmu bokis tingkat dewa itu... tapi yaudahlah gue bangga ilmu gue bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa setanah air. Hehehe

Trus gue mikir gini, apa jadinya yaa kalo di alam sana neneknya tya ketemu nenek gue, jangan-jangan mereka udah ketemuan sambil ngerumpi pake bahasa jawa kromo inggil sambil melaknat cucu durhakanya abis-abisan kali yaa? hahaha jangan di ikutin yah!

Tya: temen gue si anita juga ngikutin ajaran lo mak. Dia bikin alesan kakeknya meninggal. Padahal emang udah meninggal puluhan tahun lalu... gile mak, ajaran lo udah menyebar luas!  tapi kebangetan banget kalo kakek neneknya masih idup dibilang meninggal 


Woaaaaa.... jangan2 yang jadi kakek cangkul itu kakeknya anita lagi? (apa hubungannya coba?)

Kamis, 22 Mei 2014

mantan pacar dan mantan gebetan

Pertama kali gue naksir cowok itu pas awal kelas 6 sd. Dan yang pertama kali tahu adalah teman sebangku gue balqis. Kemudian lama2 nyebar dan jadi rahasia umum sekelas. Fyuhhh...

Siapa gerangan cinta pertama seorang amalia? Oh ternyata si ketua kelas yang sok galak itu... Dari dulu selera gue emang aneh. Orang yang paling disebelin di kelas tapi gue malah suka. Namanya mujahid, kode namanya doraemon, kenapa doraemon? karena..la la la aku sayang sekali Doraemon. hahaha ga deh, gue namain doraemon supaya ga mesti sebut nama aja. Pas gue kuliah eh ada temen seangkatan gue yang mirip banget sama mujahid. Gue tanya ke yogi, eh kata lo itu orang mirip mujahid gak? Dan yogi pun mengiyakan sambil bilang cie. Hih!

Kedua kalinya gue naksir cowok itu pas kelas 2 smp. Orangnya menurut tya ganteng sih. Tapi semoga aja jodoh gue lebih ganteng biar dia lewattt, malaikat dengerin dong, pesanin jodoh yang seganteng javier bardem. supaya si mantan yang gantengnya gak seberapa itu gak ngerasa sok kegantengan lagi sama gue. wekkkk :p
Diantara semua cowok yang gue taksir, cuma si sok ganteng ini doang yang jadian sama gue. Tapi doi orangnya drama king banget. Capek deh pacaran sama dia. Masalah sepele di besar2kan. Gue merasa distorsi, baru pacaran sehari tapi udah merasa sebulan. Dan di hari ke enam jadian gue minta putus. Lalu dengan drama king nya dia langsung delete gue hari itu juga dari temen friendsternya #okeimfine

next...

Di bulan april pas kelas 10, gue jatuh cinta sama seorang kakak kelas yang bertampang made in glodok. yang di sebut ciblek alias cina geblek sama evi sahabat gue (ps: evi itu tampangnya emang innocent banget, tapi aslinya mah ga sesuai ekspektasi dan yang lebih parahnya lagi doi suka php-in cowok. maaf yaa vi, bongkar2 aib) Dan lo tahu, ketika gue jatuh cinta gue baru menyadari, rasanya jadi anak sma itu manissss banget! Gue biasanya culun dan cuek abis sama penampilan.. Tapi semenjak gue punya gebetan, CLING gue jadi suka ngaca dengan alasan gue takut lupa sama muka gue sendiri, pfttt... Tiap ganti pelajaran gue pasti turun ke toilet cewek di lantai bawah cuma buat jalan2 sambil ngaca dan berharap bisa papasan sama dia... Wkwkwk. Padahal kelas gue di lantai 3 dan toiletnya di lantai 1. Tapi demi cintahhh.. Yah dan semua karena cintahhhh... Gue rela ngos2an naik tangga pas balik dari bawah. Yaelah, makan deh tuh cinta! *malaikat cekikikan nyinyirin gue*

Awalnya gue pedekate lewat frienster, itu loh jejaring sosial pertama yang ngehits banget waktu megawati masih jadi presiden. Trus setelah ada facebook lanjut deh tuh chatting di facebook... Ihh kelamaan! Iya, gue dulu tuh terlalu bertele2 banget emang.. Trus lanjut smsan. Di tahap ini kita udah deket banget dan lagi2 gue masih nggak berani nembak dan berharap di tembak duluan.

Awal kenaikan kelas gue pake hijab, gue semakin sering ikut mentoring rohis dan baca2 buku tentang fiqih dan aqidah islam. Dari situ gue baru tahu kalo ternyata dalam islam pacaran itu gak boleh, kan bukan muhrim. Kalo menjurus ke zina gimana? Iya gimana? Tapi gue sayang banget sama dia.. Begitu curhat gue sama kakak mentor gue kala itu.

Lebih sayang mana, dia atau allah? Cinta kepada allah itu kan harus diatas segala2nya. Nanti kalau jodoh juga nggak akan kemana. Begitu kata kak silvi. Dan bismillah.. Gue mulai coba untuk beristiqomah.

1 minggu.. Bisa pokoknya bisa. Eh wiwin pake nanya2 gimana pdkt gue sama ngkoh. Gue bilang biasa aja, trus dia nawarin gue buat bantuin pdkt gue. Gue gatau mau bilang apa,.tapi gue bilang aja terserah. Meskipun sebenarnya gue nggak pengen dia ikut campur.

2 minggu.. Dia lagi apa yaa? Kangen gak sama gue? *ih kasian deh gue ngarep, wkwkwk*

1 bulan... Kangen juga.. Liat facebooknya ah... Oh, dia fine2 aja. Eh tapi kok dia nulis status lirik lagu yaa? Jangan2 buat gue. Jangan dikomen, pokoknya jangan... stay cool, keep calm and istiqomah.

2 bulan.. Kepoin facebooknya ah! Loh kok? Status berubah menjadi berpacaran dengan W*narni. WHAT??? Aaaaaaaaaaaaaa.... dan mewek lah gue semewek2nya. Gue yang pedekate lebih setahun aja gak jadian, kenapa ini cuma 2 bulan bisa jadian? Apa wiwin pake jasa calo? Trus kenapa mesti sama temen sekelas gue coba? Emang gada yang lebih cakep apa di kampus dia??? Gue geregetan. Gue banding2in apa cakepnya wiwin di banding gue, yang sampe kiamat juga gabakalan bisa selesai gue banding-bandingin, gue amnesia, gue galau.. gue ngais2 aspal.

Tapi semenjak tri pacaran sama wiwin, perasaan gue jadi semakin cepat berkurang dari hari ke hari. Sampai kita akhirnya bisa berteman jadi teman biasa. Tanpa ada rasa suka sama sekali. dan wiwin pun akhirnya putus sama koko made in glodok itu tiga bulan kemudian... Kalo ingat kejadian itu gue cuma bisa ketawa. tapi dulu rasanya pedihhhh, jendral!

Sumpah, gue kangen banget sama diri gue yang nggak realistis kayak dulu. Gue kangen rasanya jatuh cinta sejatuh2nya.
Gue kangen... ketika merasa seperti ada kupu2 menggelitik perut gue.
Gue kangen... Dengan keadaan seperti rongga tubuh gue terisi helium dan melayang diudara.
Gue kangen... Ketika senyawa campuran adrenalin, dopamin, dan serotonin menguasai otak gue.
Gue kangen... Pada setiap awkward moment bersama orang yang gue suka.
Tapi... Gue bukan kangen sama orangnya, hehehe

Cowok keempat yang gue pernah gue taksir adalah temen sekelas gue. Orangnya kalem, saking kalemnya juga gue bingung mau ngomong apa. Kalo bales sms seringnya singkat banget, tiga jawaban utamanya adalah: iya / enggak / gatau. Dan gak pernah nanya balik. Nah lo... Pikir gue saat itu, ini orang bayar pulsa perkarakter sms kali yaa? Mungkin ni orang pake provider yang tiap karakter sms harganya ceban, bisa jadi sih...

Naksir orang kalem model dia bikin gue jaim. Kelewat jaim malah, gue jadi ikut-ikutan kalem. Padahal jadi kalem bukan gue banget. Akhirnya gue bosan juga.. Sebelum UN, gue udah mulai naksir orang baru lagi. orangnya kalem juga sih, tapi si nomor lima ini lebih dinamis orangnya. Gak kayak si teman sekelas gue yang sepi kayak malam jumat kliwon di dusun.

Cowok ke lima yang gue taksir itu anak mabit 2008. Gue mulai suka pas dia jadi kakak asuh kelompok gue di dept.fisika. Gue sih ga niat pdkt sama dia, karena gue tau dia itu tipe cowok yang ikhwan gitu dan kayaknya sih dia nggak pacaran. Jadi buat apa dong gue deketin?

Awalnya gak ada yang tahu gue suka. Sampai akhirnya bencana bang jek pun datang. Siang itu gue lagi browsing dengan facebook dalam kondisi online, BLIP notifikasi facebook bunyi. bang jek iseng ngechat gue, dia ngasih link yang ternyata isinya semacam kuis tes kecocokan cinta. Saking polosnya gue tulislah namanya. Eh ternyata itu jebakan betmen! Hasilnya masuk ke email bang jek. Hwaaaaaaa... Ketahuan deh semenjak itu kalo ada kakak mabit yang gue taksir. Gue gemes, kesel, geregetan mau marah tapi pengen ketawa. rasanya pengen banget lemparin bang jek ke kandang gorilla di ragunan.
MANA YANG NAMANYA JAKA????
Awal gue kuliah gue masih suka. Gue pikir ah nanti juga ada kok yang gue suka lagi. Semester satu.. Semester dua... Dan selanjutnya rasa suka gue makin menipis. sampai akhirnya benar-benar hilang dengan sendirinya.

Sebenarnya sih ada orang yang gue suka lagi... anak minyak juga, tapi gue nggak yakin. habis dia bukan tipe gue banget sih, gue aja sampe mikir gini, "Yawlaaa... yaa kali dah gue suka ama nih orang!" tapi tapi tapi, gue cuma suka sebentar doang sih. jadi termasuk hitungan gak? gak usah lah yaa..


well.. kira2 gue bakal suka sama orang yang kayak gimana lagi yaa?

Sabtu, 29 Maret 2014

friendship


Dalam persahabatan, nggak mungkin kita selalu baik-baik aja. Seperti halnya pacaran, sahabatan juga bisa merenggang. Entah itu selek, salah paham, atau udah merasa nggak klik lagi.

Gue pernah selek sama tya, karena tya lebih belain mail daripada gue, rasanya tersiksa banget. gue sedih tya berubah tapi akhirnya setelah tya putus kita dekat lagi dan dia minta maaf sama gue. Meskipun gak langsung bisa dekat banget.

Sama vita juga pernah jutek-jutekkan, dia pernah nyinyirin gue masalah gebetan gue. Dan gue nganggap dia nggak bisa maklumin gue. Tapi ternyata dia nggak suka sama gebetan gue karena dia tahu si gebetan bukan orang yang baik buat gue.

Sama evi juga pernah salah paham. Dulu gue pikir evi udah punya dunianya sendiri, batalin janji ketemuan, selalu prioritasin teman-teman kuliahnya, trus gue menjauh. Tapi sebenarnya evi cuma belum ngerti betapa pentingnya prioritas dan janji yang udah dibuat.

Gue itu kalo dikecewain pasti suka langsung menjauh dan mengisolasi diri. Tapi asli deh itu gak banget. pergi dari orang yang bener-bener kita sayang itu seperti pergi meninggalkan separuh jiwa lo dan meninggalkan seberkas luka menganga yang semakin hari semakin melebar. Seperti makin tinggi tembok penghalang diantara gue dengan  mereka yang gue sayang. Padahal disanalah letak kebahagiaan gue. Tempat gue berbagi cerita dan berkeluh-kesah.

Butuh waktu yang nggak sebentar untuk meruntuhkan tembok itu. Kalau waktu itu gue nggak mau membuka diri dan menganggap semua yang berlalu itu clear mungkin seterusnya nggak akan selesai.
Gue benar-benar gak bisa jauh dari mereka... rasanya gue benar-benar gak tahu ketika hati gue membeku harus cerita dan dihibur sama siapa karena memang gak ada yang bisa mengerti sebaik mereka mengerti gue.

Waktu tanpa mereka, gue suka nyelesain masalah gue dengan pergi belanja. Ngabis-ngabisin uang... tapi setelah gue dirumah gue kesepian lagi. Nangis sendiri lagi... benar-benar hopeless.


Tanpa mereka dunia gue cuma ada warna hitam, putih, dan abu-abu. Kayak tivi jaman bahela.

Dari sma gue sering merasa kecewa dan tertekan dengan kondisi dirumah gue (kapan-kapan gue bakal cerita). Tapi sumpah deh rasa kecewa dan tertekan itu sama sekali nggak terasa karena selalu ada mereka didekat gue. Mereka seperti morfin untuk gue. Gue nggak akan peduli seburuk apa hari gue sesakit apapun hati gue asal ada mereka gue gak bakal ngerasa sedih lagi.


Dan orang kayak evi, vita, tya, itu cuma ada 1 di dunia ini. I love them, just the way they are :’)





Kamis, 20 Maret 2014

zenit dan nadir

Mungkin di suatu titik perjalanan hidup kita perlu waktu untuk berfikir sejenak. Untuk mengevaluasi diri, untuk lebih mendengarkan keinginan hati, lalu memutuskan ingin dibawa kemana kaki ini melangkah?

Gue percaya semua orang punya porsi kebahagiaan dan kesedihannya masing masing... tinggal pilih mau menghabiskan porsi kesedihan dulu atau porsi kebahagiaan dulu. maunya sih bahagia terus -- tanpa adanya tangis kecewa, gue rasa kebahagiaan pun akan terasa hambar.


Have you ever seen ECG machine works? Yes,there’s upside and downside. Bukankah hidup juga begitu? Ada saatnya kita berada di titik zenit dan nadir.



Selasa, 25 Februari 2014

elegi tentang hujan



Ini masih hujan yang sama...
Seperti tahun-tahun sebelumnya
Yang berbeda hanya suasana dan keadaannya kini
Disetiap hujan ada sejuta makna
Dan setiap hujan rasanya tak pernah sama

Terkadang aku merindukan hujan yang telah berlalu
Terkadang aku benci kenapa hujan harus turun
Dan terkadang aku ingin hujan ini tak berakhir

Hujan memang hanya tentang angin dan air...
Tapi bukankah air yang menjadi sumber kehidupan setiap raga
Dan angin menghembuskan emosi pada setiap jiwa yang mendapati hujan

Ah begitulah, aku tak peduli...
Aku hanya ingin menikmati keindahan hujan ini
Menghirup aroma tanah yang terlarut dalam air hujan
Yang membuat setiap hujan terasa berbeda bagi para penyanjung hujan.

Jumat, 14 Februari 2014

KOKOLOGI PART 13


Urutkan lima hewan di bawah ini yang menurut and bisa mewakili diri anda.
Semua hewan harus di pilih, tetapi diurut berdasarkan prioritas pilihan.
a.       Sapi
b.      Macan
c.       Kambing
d.      Kuda
e.       Babi

Coba tuliskan kalimat yang menjelaskan tentang hal di  bawah ini
a.       Anjing
b.      Kucing
c.       Tikus
d.      Kopi
e.       Laut

Pikirkan seseorang yang mengenal betul diri kamu. Mereka memiliki ati begitu penting buatmu. Kamu bisa menghubungkannya dengan warna di bawah ini. jika mendengar warna dibawah ini, siapa orang yang langsung dengan jelas kamu ingat. Jangan mengulang jawabannya. Masing-masing warna hanya menyebut satu nama orang/ teman yang memiliki arti
a.       Kuning
b.      Oranye
c.       Merah
d.      Putih
e.       Hijau


Jawaban:

Pertanyaan #1
Hal ini menjawab prioritas hidup anda...
·         Sapi = karir
·         Macan = harga diri
·         Kambing = cinta
·         Kuda = keluarga
·         Babi = kekayaan

Pertanyaan #2
·         Anjing adalah deskripsi gambaran diri anda sendiri
·         Kucing adalah deskripsi gambaran sifat pasangan anda
·         Tikus adalah deskripsi gambaran sifat musuh anda
·         Kopi adalah deskripsi gambaran tentang makna seks anda
·         Laut adalah deskripsi gambaran kehidupan anda sendiri

Pertanyaan #3
·         Kuning = seseorang yang tidak pernah kamu lupakan
·         Oranye = seseorang yang kamu anggap sahabat
·         Merah = seseorang yang sangat kamu cintai
·         Putih = your twin soul
·         Hijau = seseorang yang akan diingat selamanya

KOKOLOGI PART 12

jemur baju dulu...

Bayangkan ketika tidak ada mesin cuci, cucian anda menumpuk tapi langit terlihat gelap. Maka, apa yang terlintas di pikiran anda?
a.       Oh tidak, kau pasti bercanda. Apa yang harus kupakai?
b.      Tunggu sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah
c.       Aku rasa tidak harus mencuci hari ini
d.      Aku akan mencuci biarpun hari hujan atau tidak


Jawaban:
a.       Oh tidak, kau pasti bercanda. Apa yang harus kupakai?
Tingkat stress: 80%
Anda termasuk orang yang membiarkan masalah kecil mempengaruhi kehidupan anda

b.      Tunggu sebentar dan lihat apakah cuaca akan cerah
Tingkat stress: 50%
Anda termasuk orang yang tidak dipenuhi stress dalam hidup, anda tetap tenang ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana

c.       Aku rasa tidak harus mencuci hari ini
Tingkat stress: 0%
Anda tidak membiarkan masalah kecil mengganggu kehidupan anda dan tidak punya alasan untuk khawatir

d.      Aku akan mencuci biarpun hari hujan atau tidak
Tingkat stress: 100%
Anda merasa stress yang tinggi dalam hidup anda sehingga mengabaikan kenyataan dan berusaha menggapainya. Ketika anda gagal, anda akhirnya akan berurusan dengan masalah yang lebih besar lainnya

KOKOLOGI PART 11


Anda berada disebuah gedung tua dimana tidak ada manusia yang pernah masuk kedalamnya selama bertahun-tahun. Anda menemukan tangga menuju bawah tanah. 

Perlahan anda turun kebawah sambil menghitung langkah. 

Satu.. dua... tiga... berapa langkah yang anda jalani untuk sampai ke bawah?

Ruang bawah tanah gelap gulita. 

Kemudian dari kegelapan anda mendengar suara seseorang. 

Suara seperti apakah itu? Apakah suara tangisan pelan, erangan, atau suara yang berbicara pada anda?

Bagaimana reaksi anda mendengar suara orang tersebut? 
Apakah anda berusaha mencari sumber suara tersebut? 
Melarikan diri tanpa menengok ke belakang? 
Atau anda malah diam terpaku?

Anda sekarang mendengar suara seseorang memanggil nama anda, dan melihat sang empu suara turun dari tangga. Siapa kah orang itu?


------------------------------------------ini dia jawabannya--------------------------------------------

Gedung yang sudah tua dan ruang bawah tanah adalah simbol kenangan yang terkubur dan luka jiwa yang sudah lama.

Jumlah langkah yang anda jalani sampai kebawah tangga menunjukkan pengaruh luka jiwa yang anda miliki. 
1-8 sedikit, 9-16 lumayan, selebihnya banyak. 

Semakin banyak anak tangga semakin dalam luka lama yang anda miliki.

Suara yang terdengar di kegelapan menunjukkan bagaimana anda mengatasi pengalaman buruk. 

Bagi anda yang menjawab mendengar tangisan berarti telah di hibur oleh orang lain saat ada masalah dan pulih dengan pertolongan yang mereka beri.

Orang yang mendengar erangan berarti telah melewati masa-masa sulit dimasa lalu. Erangan yang terdengar di kegelapan sendiri adalah rasa sakit yang terkubur.

Orang yang medengar suara berbicara adalah orang yang sedang membawa luka lama seperti lencana kehormatan, menolak mengakui sebagai luka.

Reaksi terhadap suara di kegelapan menunjukkan bagaimana anda berurusan dengan bagian dari rasa sakit dimasa lalu.

Jika anda pergi mencari sumber suara, artinya anda menunjukkan sikap ambil alih segala sesuatu dalam hidup. Dengan bertekad menghadapi masalah, anda bertekad menemukan penyelesainnya.

Jika anda melarikan diri dari sumber suara, anda mengabaikan masalah dengan cara lari dari realita. Cari ini kadang berhasil, namun bisa saja terjadi lebih lama dari yang anda kira.

Jika anda diam terpaku  dengan ketakutan, anda memiliki konflik masa lalu yang belum terselesaikan, bahayanya masalah konflik ini bisa mengejar dan menahan anda untuk maju dalam kehidupan.


Orang yang muncul diatas tangga dan memanggil anda adalah orang yang anda rasa dapat andalkan dimasa sulit.


KOKOLOGI PART 10


Bayangkan anda memasuki sebuah hutan. Hutan seperti apa yang anda masuki?
a.       Hutan yang menakutkan, banyak serigala dan hewan buas didalamnya
b.      Hutan liar dan banyak bebatuan
c.       Hutan bambu dan pinggirnya ada pesawahan
d.      Hutan yang tinggi, asri dan sepi

Anda melanjutkan perjalanan dan menemukan sebuah mainan. Jenis mainan apa yang anda temukan?
a.       Ayunan yang tergantung di pohon
b.      Sebuah bola
c.       Sekumpulan mainan untuk main masak-masakan

Ketika hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba anda di datangi seekor binatang. Dan yang lebih menakjubkannya lagi, binatang itu nurut sekali dengan anda. Hewan apakah itu?
a.       Monyet
b.      Marmut
c.       Ular
d.      Beruang madu

Dan diujung jalan anda bertemu dengan seorang pria. Apa warna baju yang dipakainya?
a.       Biru
b.      Putih
c.       Merah
d.      Hitam

Apa yang kira-kira dia ucapkan padamu?


RESULT

Hutan adalah gambaran masa depan. Maka yang anda lihat dari hutan itu adalah:
a.       Hutan yang menakutkan, banyk serigala dan hewan buas didalamnya à banyak ketakutan akan kekhawatiran  terhadap orang-orang di dalam hidup anda
b.      Hutan liar dan banyak bebatuan àanda sedang banyak masalah dan tidak sanggup menyelesaikannya. Dan masa depan anda banyak tantangan
c.       Hutan bambu dan pinggirnya ada pesawahan à anda menjalani kehidupan ini step by step. Anda merasa melalui perjalanan hidup yang berliku dan merasa terbebani
d.      Hutan yang tinggi, asri dan sepi à anda menjalani hidup dengan santai karena anda tahu masa depan anda akan cerah jadi anda tidak memusingkan hal tersebut

Permainan yang anda temukan:
a.       Ayunan yang tergantung di pohon à anda kekanak-kanakan, fun, ramah, tidak suka di kekang dan kreatif
b.      Sebuah bola àanda stabil, supel, dan suka dijadikan tempat curhat
c.       Sekumpulan mainan untuk main masak-masakan à anda orang yang dewasa

Hewan yang anda temukan adalah gambaran pasangan idaman anda
a.       Monyet à cerdas, gesit, pebisnis, teman yang baik
b.      Marmut à anda tidak suka pasangan yang kedudukannya lebih tinggi dari anda
c.       Ular à anda tidak suka pasangan yang mudah ditaklukan.
d.      Beruang madu à sosok yang lucu dan bisa menjaga anda

Orang yang anda temui adalah soulmate anda, pandangan orang itu ke anda melalui warna baju, karena warna baju artinya karakter anda.
a.       Biru à bersih, suci, dewasa, bijak, bukan tipe pemarah
b.      Putih à tertutup, suka dengan orang yang setipe dengan anda
c.       Merah à romantis, pengkhayal, santai, kalem, dan punya batas nyaman sendiri
d.      Hitam à hidupnya bergairah, anda tipe penolong dan penyemangat

Dan kata-kata yang dia ucapkan dan yang dia lakukan, itulah yang anda lakukan saat anda bertemu dengan orang yang belum anda kenal :)